Cara Membuat Email di Microsoft Outlook

Cara Membuat Email di Microsoft Outlook
Cara Membuat Email di Microsoft Outlook - Sebagian besar masyarakat Indonesia mungkin sudah mengenal surat elektronik online atau yang biasa disebut dengan e-mail, kegunaan alat ini adalah untuk mengirimkan surat dalam hitungan detik pada saat kita terhubung dengan koneksi Internet. Namun, banyak sekali masyarakat di Indonesia yang belum mengetahui kegunaan dan cara menggunakan alat yang berguna ini, pastinya dikarnakan oleh sarana dan prasarana yang kurang mendukung dan tidak tersebar luas di seluruh pelosok-pelosok daerah.

Namun, kebanyakan orang hanya mengetahui platform-platform e-mail yang terkenal dan familiar saja, seperti halnya gmail, yahoo, dan msn. Ternyata, ada platform lain untuk para pengguna email yang mempunyai fitur-fitur lebih bagus dan juga lebih simple, yakni Microsoft Outlook, memang sepertinya masih tergolong baru dan terasa asing ditelinga kita, namun platform dari Microsoft ini mempunyai kelebihan tersendiri yang membuat penggunanya betah, seperti tampilan yang lebih simple dan ditiadakanya ads/iklan yang membuat kita dapat leluasa dan tidak diribetkan dengan iklan-iklan yang tidak berkepentingan.

Sehubungan baru-baru ini diluncurkanya smartphone besutan Microsoft yaitu Windows Phone, kini Outlook juga terintegrasi dengan smartphone baru yang menganggkat platform Windows Phone tersebut, jadi bagi anda pengguna Windows Phone pastinya anda juga diharuskan membuat email Outlook untuk mengunduh aplikasi-aplikasi yang ada di Windows Store, layaknya Android yang harus mempunyai gmail untuk mendownload di Google Play.

1. Buka Outlook.com.

2. Klik 'Daftar Sekarang'.

Cara Membuat Email di Microsoft Outlook









3. Isi semua bidang form yang kosong dengan data-data pribadi anda, lalu klik 'Saya Setuju'.
    Keterangan Form:
  • Nama Depan dan Nama Belakang anda
  • Tanggal Lahir anda (DD/MM/YYYY)
  • Pilih Jenis Kelamin anda
  • Nama Alamat email yang anda inginkan
  • Ketikan Password dan Konfirmasi Ulang Password
  • Nomor Telpon Hp dan Rumah anda
  • Alamat email alternatif (jika ada)
  • Negara/Country anda
  • Kode Pos daerah tempat anda tinggal
  • Isi captcha berdasarkan gambar yang ditampilkan
  • Lalu klik "Saya Setuju".
Cara Membuat Email di Microsoft Outlook















4. Terakhir, klik 'Lanjut ke kotak masuk'.

Cara Membuat Email di Microsoft Outlook










5. Selamat Microsoft outlook anda berhasil dibuat.

Cara Membuat Email di Microsoft Outlook










Demikian tutorial tentang Cara Membuat Email di Microsoft Outlook, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di TULISKAN.com

1 komentar:

  1. Wah infonya sangat bermanfaat sekali gan. izin nyimak ya gan dan jangan lupa update terus artikelnya. Oh iya sob, kapan-kapan saya akan mampir lagi jika ada waktu luang. hehehehehe. jangan lupa di update terus ya blognya. salam kenal.
    Trik Agar Komentar di Setujui di Blog Orang
    Thanks.

    ReplyDelete

Kritik dan Saran sangatlah dibutuhkan, agar blog ini menjadi blog yang lebih berkualitas, dan kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya bagi para pengunjung yang telah berkomentar sesuai dengan tata cara yang benar dan tidak mengandung unsur negatif.

Dapatkan kiriman artikel terbaru langsung ke email anda!