Cara Memanjangkan Rambut Cepat Secara Alami

Cara Memanjangkan Rambut Cepat Secara Alami - Rambut adalah mahkota kepala yang dianugrahkan pencipta kepada setiap manusia di muka bumi ini, rambut bersifat terus bertumbuh dan ternyata mereka juga membutuhkan asupan nutrisi agar pertumbuhanya dapat maksimal. Mungkin setiap manusia akan dianugrahi bentuk atau gaya rambut yang berbeda-beda agar mereka saling mengenal satu sama lain, walaupun begitu, seperti yang saya bilang tadi pada dasarnya rambut manusia akan terus bertumbuh tanpa mengenal usia dan batasan-batasan. Namun, mungkin ada juga diantara kita yang mengalami sulitnya tumbuh rambut atau memanjangkan rambut, entah itu karena faktor stres, depresi berat, ataupun zat-zat kimia yang menganggu perkembangan rambut.

Memanjangkan rambut mungkin merupakan kata-kata yang 'cukup' aneh ditelinga kita, kenapa harus memanjangkan rambut, toh kan nanti tumbuh sendiri? mungkin tidak kita sadari sebenarnya diluar sana banyak sekali orang-orang yang bermasalah dengan penampilan 'mahkota' mereka, kebanyakan diantaranya adalah karena 'kependekan', entah itu karena faktor alami maupun ketidaksengajaan, seperti salah dalam memotong rambut pada saat di tempat cukur/salon kecantikan. Hal ini pastinya secara tak langsung menjengkelkan bagi kita yang mengalaminya, penampilan kita jadi terganggu karena hal yang satu ini, maka dari itu, sekarang saya akan coba membahas mengenai 5 tips cara memanjangkan rambut yang efektif dan terbukti ampuh. 

Namun, sebelum kita melakukan tips-tips yang saya akan berikan berikut ini, ada baiknya untuk kita berfikir dan mempertimbangkanya terlebih dahulu, tips ini mungkin akan memberi efek yang konkrit bagi anda, namun jangan anda fikir bahwa 1-2 minggu sudah bisa langsung tumbuh dengan cepat, pasti membutuhkan proses juga, tergantung hormon-hormon yang dihasilkan kelenjar tubuh untuk pertumbuhan rambut kita, dan hormon masing-masing orang pasti berbeda, ada yang kelebihan, normal, dan juga kekurangan. Tapi tidak ada salahnya kan  mencoba? namanya juga usaha, There is a will there is a way sih kalau dalam bahasa motivasinya, hehe.

1. Minyak Zaitun

Cara Memanjangkan Rambut Cepat Secara Alami

Olive Oil atau yang biasa dikenal Minyak Zaitun adalah minyak yang di dapat dari buah zaitun, buah sejenis ini banyak ditemukan di dataran basin Mediterania. Minyak Zaitu terkenal sebagai minyak yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, karena minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh yang tinggi dan baik bagi tubuh. Sejak dulu, minyak zaitun memang sudah digunakan oleh nenek moyang kita untuk bahan ramuan alami untuk menghaluskan rambut, tak hanya itu, minyak zaitun juga dapat menutrisi dan merawat rambut kita, sehingga hasil pertumbuhan rambut menajadi lebih maksimal.

Cara menggunakanya pun juga cukup mudah, anda tinggal meneteskan atau mengolesi sedikit olive oil ke akar rambut hingga merata, lalu pijat secara perlahan dengan rileks dan nyaman, diamkan selama kurang lebih semalaman, agar nutrisi dan kandungan dari minyak zaitun lebih meresap ke akar rambut, pada saat pagi hari jangan lupa membilasnya dengan air hangat hingga bersih.

2. Teh Hijau

Cara Memanjangkan Rambut Cepat Secara Alami










Pada hakikatnya Teh Hijau adalah nama teh yang dipetik dari dedaunan teh dan mengalami/melalui proses pemanasan untuk mencegah peristiwa oksidasi. Perlu kita ketahui, Teh hijau merupakan minuman sehat yang populer di kawasan Jepang, Cina, Timur Tengah dan Tiongkok, Di Jepang minuman ini populer dengan sebutan teh 'ocha'. Teh hijau adalah minuman yang identik dengan kandungan antioksidan yang tinggi, pasalnya antioksidan dapat membantu kelancaran sirkulasi darah menuju rambut yang bisa membantu memaksimalkan pertumbuhan rambut dan menjadikanya sehat.

Cara menggunakanya sangat mudah, anda cukup menyeduh Teh Hijau yang bisa anda beli di pasaran (lebih baik langsung daun tehnya diseduh), lalu anda siramkan atau terapkan pada kulit kepala hingga merata, dan pijat kulit kepala dengan rileks dan nyaman selama kurang lebih 30 menit, lalu bilas dengan air hangat.

3. Santan

Cara Memanjangkan Rambut Cepat Secara Alami












Di kalangan masyarakat mungkin santan terkenal untuk digunakan sebagai racikan masakan agar bercita rasa gurih, namun siapa sangka air parutan kelapa yang satu ini mempunyai khasiat dan kandungan yang dapat bermanfaat bagi tubuh, khususnya rambut. Ternyata, air santan memiliki nutrisi yang bisa membuat rumbut tumbuh lembut dan mengkilap, serta memperkokoh akar rambut. Bila di gunakan secara teratur pada permukaan rambut, santan juga bisa mempercepat pertumbuhan rambut dan peremajaan kulit rambut. 

Cara menggunakanya anda cukup menyediakan air santan sebanyak kurang lebih 200 ml, namun tergantung dari kebutuhan rambut anda, jika rambut anda berkategori lebat boleh sekitar 300 ml, lalu borehkan ke rambut hingga merata dan pijat-pijat secara perlahan agar akar rambut rileks, lalu bilas dengan air hangat. Cara ini boleh dilakukan tiga sampai empat kali seminggu dengan rutin.

4. Kuning Telur

Cara Memanjangkan Rambut Cepat Secara Alami













Apalagi bahan masakan yang satu ini, pastinya sudah familiar sekali di mata kita. Selain kuning telur dapat diolah menjadi masakan-masakan yang lezat dan bergizi, seperti untuk membuat kue, dll, Ternyata, kuning telur juga berkhasiat untuk meningkatkan hormon pertumbuhan rambut, sehingga pertumbuhan rambut akan lebih subur dan optimal. 

Cara menggunakanya tergolong mudah, anda cukup sediakan 1-2 butir telur dan ambil kuningnya, lalu oleskan kuning telur ke akar rambut hingga merata, pijatlah dengan perlahan selama 10-15 menit agar teresap. Setelah itu, bilas dan cuci bersih menggunakan shampoo dan air hangat, agar rambut merasa rileks dan tidak meninggalkan aroma amis. 

5. Kulit Apel

Cara Memanjangkan Rambut Cepat Secara Alami










Bahan yang digunakan pada cara kelima ini pasti sudah tidak asing lagi jika kita melihatnya, cita rasanya yang lezat, bentuknya yang cantik dan memiliki berbagai macam kandungan yang sangat baik untuk tubuh. Kulit apel ternyata memiliki beberapa vitamin dasar yang diperlukan untuk meningkatkan sirkulasi darah menuju kulit kepala. Jika sirkulasi darah berjalan dengan lancar, tentunya akan berpengaruh baik bagi pertumbuhan rambut, selain berfungsi sebagai penutrisi rambut, buah yang kaya akan polifenol ini juga sangat baik digunakan untuk mengatasi rambut rontok dan bercabang. Cara penerapanya anda cukup haluskan kulit apel (bisa di blender), lalu oleskan pada rambut dan diamkan 10 sampai 15 menit hingga meresap ke akarnya, lalu bilas bersih dengan air hangat.

Bagaimana? mudah dilakukan bukan langkah-langkah diatas? pilihlah 1 satu dari 5 cara diatas yang sekiranya paling cocok dengan anda, atau boleh juga mencoba semuanya, siapa tahu khasiatnya lebih baik. Demikian informasi tentang Cara Memanjangkan Rambut Cepat secara Alami, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di TULISKAN.com

12 :

  1. makasih infonya gan, ini merupakan cara yang sehat untuk memanjangkan rambut.

    ReplyDelete
  2. resep itu di pake semua gag gans...

    ReplyDelete
  3. @Arvand Qurniawand:boleh sob, sesuai dengan kebutuhan dan ketersediaan baha yang ada saja:D hehe

    ReplyDelete
  4. Minyak zaitun yg merek apa ya kak?
    kok aku nyari adanya buat pijat bkn panjangin rambut ??

    ReplyDelete
  5. @ihda farichatus:Kalo gue sih pakenya yang merek Bertolli, memang sih itu buat minyak sayur, tapi kandunganya Minyak Zaitun 100% kok.

    ReplyDelete

Kritik dan Saran sangatlah dibutuhkan, agar blog ini menjadi blog yang lebih berkualitas, dan kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya bagi para pengunjung yang telah berkomentar sesuai dengan tata cara yang benar dan tidak mengandung unsur negatif.

Dapatkan kiriman artikel terbaru langsung ke email anda!